HMJ Agronomi
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Agronomi
Universitas Muhammadiyah Malang

HUT Formatani ke-7 Tahun 2017

 

Deskripsi Kegiatan

HUT Formatani merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati hari lahir Formatani. Nanti nya dalam kegiatan ini akan ada beberapa sub kegiatan yang diperlombakan di bidang seni sekaligus memeriahkan kegiatan HUT Formatani. Sub kegiatan dari HUT Formatani ini adalah Poster Design Competition, Photography Competition dan Videografi Competition. Poster Design Competition bertemakan, “Membangkitkan Kesadaran Generasi Muda Pada Pertanian”, Photography Competition bertemakan, “Potret Pertanian Masa Kini” dan Videografi Competition bertemakan, “Pertanian Masa Lalu dan Masa Kini” ; “Impian Masa Depan Pertanian Indonesia” ; “Teknologi Pertanian Untuk Masa Depan Indonesia” .

Pada tanggal 18 Juli 2017 hingga 24 Juli 2017, peserta diberi kesempatan untuk mendaftarkan dirinya melalui contact person yang telah diberikan (tertera di syarat dan ketentuan). Lalu setelah mendaftarkan diri, peserta diharapkan membayar uang registrasi sesuai syarat dan ketentuan melalui nomor rekening yang telah diberikan (tertera di syarat dan ketentuan) kemudian peserta diharapkan mengirimkan bukti transfer ke contact person tersebut.

Kemudian, pada tanggal 25 Juli 2017 hingga 8 Agustus 2017 merupakan waktu bagi peserta untuk menyerahkan karya nya kepada pihak panitia ke email yang diberikan. Jika pengiriman karya melewati batas waktu yang ditentukan maka peserta dianggap gugur dan tidak diperkenankan meminta uang registrasi kembali.

Selanjutnya pada tanggal 9 Agustus 2017 sampai 11 Agustus 2017 akan dilakukan penyeleksian oleh panitia dan dipilih 10 karya terbaik dari masing-masing lomba. Untuk penilaian akan dibahas dan dijelaskan di syarat dan ketentuan lomba.

Lalu, pada tanggal 12 Agustus 2017-18 Agustus 2017 merupakan waktu bagi peserta pemilik karya terbaik untuk mempromosikan karya nya dan mencari ‘like’ sebanyak-banyaknya di sosial media yang dimiliki oleh Formatani. Hal ini tetap dalam pengawasan panitia untuk menghindari indikasi kecurangan. Kemudian pada tanggal 19 Agustus 2017 merupakan pengumuman hasil akhir dari perlombaan dan didapatkan juara bagi masing-masing lomba.

 

Syarat dan Ketentuan Umum

    1. Lomba ini terbuka untuk Mahasiswa/iAgroteknologi dan Agroekoteknologi di seluruh Indonesia.

    2. Memiliki KTM (KartuTandaMahasiswa) atau KRS (KartuRencanaStudi)

    3. Karya yang dilombakan bersifat Orisinil atau belum pernah diikutsertakan pada lomba mana pun dan tidak menjiplak hasil karya orang lain.

    4. Karya yang di lombakan harus sesuai

    5. Registrasi dimulai dari tanggal 18 – 24 Juli 2017 dengan format NamaLengkap_Instansi_JenisLomba_JudulKarya dan dikirimkan ke contact person : 085701185124 / line : mifta25599 (mifta)

    6. Biaya Registrasi di transfer ke : BTN 00100-01-61-000955-3 A.n. Putri Ayu Wardani maksimal 2 hari setelah pendaftaran dan mengirimkan bukti transfer ke contact person : 085701185124 / line : mifta25599 (mifta)

    7. Setiap peserta hanya di perbolehkan mengikuti max. 2 jenis lomba dengan mengirimkan 1 karyanya pada setiap lombanya

    8. Pengiriman karya dimulai dari 25 Juli – 8 Agustus 2017, jika mengirimkan melebihi waktu yang tertera peserta DIANGGAP GUGUR.

    9. Panitia berhak mendiskualifikasikan peserta bila tidak sesuai syarat dan

    10. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu

    11. Karya yang dikirimkan TIDAK MENGANDUNG SARA, PORNOGRAFI, KEKERASAN serta TIDAK MELANGGAR NORMA-NORMA HUKUM yang Berlaku di Indonesia

    12. Karya yang dikirimkan sudah menjadi hak Formatani dan Formatani berhak mempublikasikan karya yang dikirimkan di seluruh akun media sosial Formatani

    13. Karya terbaik yang telah diseleksi oleh panitia akan di upload di media sosial (instagram) Formatani pada tanggal 12 Agustus 2017.

    14. Setelah di unggah di media sosial Formatani, peserta akan di beri waktu selama 7 hari untuk mencari dukungan (like) pada karyanya yaitu sampai tanggal 18 Agustus 2017.

    15. Promosi tidak boleh menjatuhkan karya peserta

    16. Pemenang yang terpilih akan diumumkan di media sosial Formatani dan akan dihubungi oleh panitia pada tanggal 19 Agustus 2017.

    17. Setiap peserta WAJIB memfollow akun instagram Formatani

Short Movie Competition

 

Syarat dan Ketentuan Short Movie Competition

 

  1. Video merupakan karya asli peserta dan tidak melanggar hak cipta

  2. Format yang diperbolehkan :

    a. Durasi video yang dikirimkan maksimal 1 menit

    b. Format video mp4 atau dalam kualitas baik

  3. Peserta harus menyebutkan tagline “Pertanian, Jaya. Formatani, Salam Satu Cinta” dan mengucapkan Selamat Ulang Tahun Formatani ke-7 dibagian akhir video.

  4. Peserta wajib mencantumkan logo Formatani pada karya

  5. Bahasa yang digunakan dalam video adalah bahasa yang sopan.

  6. Karya yang dikirimkan sesuai dengan tema yaitu :a. Pertanian masa lalu dan masa kini b. Impian masa depan pertanian Indonesiac. Teknologi Pertanian untuk masa depan Indonesia

  7. Mencantumkan deskripsi video dalam bentuk word.

  8. Registrasi Lomba Videografi sebesar Rp 40.000

  9. Karya dikirimkan melalui e-mail hutformatani@gmail.com dengan subjek HUTFormatani_NamaLengkap_JudulVideo_Instansi_NoHp_idIg disertakan dengan bukti scan KTM/KRS serta deskripsi dari video

  10. Kriteria Penilaian :

    a. Berdasarkan konsep yang menarik dan Orisinil

    b. Memiliki sinematografi yang baik

    c. Memiliki daya tarik pada cerita/video

 

Sembunyikan

 

Photography Competition

 

 

Syarat dan Ketentuan Photography Competition

 

  1. Format Foto yang diperbolehkan :

    a. Sisi terpanjang 3000 px

    b. Format foto jpeg/jpg

    c. Resolusi 300 dpi

    d. Ukuran maksimal 2 mb

  2. Hanya diperbolehkan melakukan olah digital (cropping, brightness dan contrass)

  3. Tidak diperbolehkan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari 1 foto (composite dan montage) dan mengubah elemen-elemen dalam satu

  4. Mencantumkan deskripsi Foto dalam bentuk Word

  5. Foto yang dikirimkan sesuai dengan tema “Potret Pertanian Masa Kini”

  6. Registrasi lomba Fotografi sebesar Rp 20.000

  7. Karya dikirimkan melalui e-mail hutformatani@gmail.com dengan subjek HUTFormatani_NamaLengkap_JudulFoto_Instansi_NoHp_idIg disertakan dengan bukti scan KTM/KRS serta deskripsi

  8. Kriteria Penilaian :

    a. Kesesuaian dengan tema

    b. Makna foto atau ide

    c. Tingkat kesulitan pengambilan gambar

    d. Tempat pengambilan gambar

    e. Estetika teknis

 

Sembunyikan

 

Poster Competition

 

 

Syarat dan Ketentuan Poster Competition

Shared: