HMJ Agronomi
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Agronomi
Universitas Muhammadiyah Malang

FORMATANI

Forum Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia

Formatani merupakan suatu forum organisasi yang memiliki kedudukan tertinggi dalam menghimpun mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi se-Indonesia yang didirikan di Malang, pada tanggal 18 Juli 2010. Selanjutnya berdasarkan SK DIKTI nomor 665/B/KP/2015 Formatani telah disahkan sebagai organisasi kemahasiswaan antar perguruan tinggi yang mewadahi seluruh mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi se-Indonesia. Formatani merupakan organisasi independen yang mengedepankan keprofesian ditingkat program studi atau jurusan dengan berasaskan Pancasila serta berlandaskan UUD 1945 dan Tridharma Perguruan Tinggi.

 

VISI

Mewujudkan mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi yang religius, kritis, dinamis, dialektis, dan berdedikasi terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi serta profesional di bidang keilmuannya untuk memajukan pertanian Indonesia”

MISI

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mahasiswa Agroteknologi/ Agroekoteknologi terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menyelenggarakan forum komunikasi dan proses diskusi keilmuan dalam rangka peningkatan daya saing dan kompetensi mahasiswa Agroteknologi/ Agroekoteknologi di bidang pertanian.
  3. Menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat untuk meningkatkan pertanian Indonesia.
  4. Tanggap terhadap isu-isu pertanian yang sedang berkembang, baik secara nasional maupun internasional.

 

Formatani merupakan mitra bagi mahasiawa bagi mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan bersama demi menjunjung tinggi nama baik program studi ini. Formatani sebagai suatu organisasi intra kampus yang berfungsi sebagai wadah untuk membina seluruh mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi agar menjadi mahasiswa yang solutif dalam mengikuti perkembangan zaman, bekerja dengan azaz Kolektif (bersama-sama) dan Kolegial (secara kekeluargaan) diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang tinggi antar sesama anggotanya.

 

Sekretariat : Gedung Graha Sabha Wyawasaya
Fakultas Pertanian Universitas Jember
Jl. Kalimantan No. 37 Kampus Tegal Boto, Jember (68121)
Email : formataniindonesia@gmail.com
Shared: